Kelas Microsoft Office Terdekat | 16 April 2024 => Jadwal Pukul 15.00-17.00 WIB (Kelas Sore)

Inilah Trend Digital Marketing di 2022

Photo by Alexander Shatov on Unsplash

Trend Digital Marketing di 2022 – Dalam artikel yang berjudul “5 Digital Marketing Trends in 2022“, Forbes menuliskan strategi yang mungkin mengalami trending di tahun 2022. Dengan adanya pandemi covid-19 pada akhir tahun 2019 hingga sekarang, digital marketing sangat dibutuhkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi perusahaan.

Perkiraan Trend Digital Marketing di 2022

Para pengusaha pun dibuat kewalahan dan harus memutar otak untuk meloloskan dari ujian yang dialami bukan hanya satu atau dua negara saja, namun sedunia. Sekarang sudah akhir tahun 2021, lalu apa trend digital marketing di tahun 2022?

1. Hampir Semua Aktivitas dilakukan dengan Metode Hybrid

Pukulan pandemi covid-19, membuat kita tidak bisa melakukan sosialisasi dengan bertemu langsung. Pada akhirnya, mau tidak mau kita melakukan komunikasi video jarak jauh. Seperti rapat, laporan, pembelajaran, harus dilakukan dari rumah masing-masing.

Dan perkiraan tahun 2022, mungkin banyak dari kita sudah nyaman dengan aktivitas dirumah. Dan kebiasaan hybrid ini akan berlangsung ke depan.

2. E-Commerce Menjadi Platform yang Memiliki Peluang

trend digital marketing di 2022
Photo by Brooke Lark on Unsplash

Menurut Statista nih, perkiraan penjualan global di tahun 2022 berada di angka $6.54 trilliun. Itu berarti, e-commerce mempunyai peluang yang aman dan sangat besar bagi kamu yang ingin memulai usaha atau ingin mengembangkan usaha.

Pengaruh e-wallet atau dompet digital juga besar. Di Indonesia sendiri sudah banyak dompet digital yang sudah dikenal banyak orang, seperti Gopay, Ovo, Dana, Link Aja, Flip dan masih banyak lagi. Dopet digital tersebut juga mempunyai banyak fitur yang dapat memudahkan dalam melakukan transaksi di e-commerce.

3. Konten Menjadi Sangat Sederhana

Konten dengan tipe seperti podcast dan video yang sederhana akan diminati di tahun 2022 nanti. Banyak orang tidak akan melihat konten yang rumit dan perusahaan harus mencermati ini.

SEO dan Social Media Marketing masih tetap eksis di tahun depan. Namun dengan catatan, konten harus berkualitas dan sederhanakanlah. Buat akses yang mudah bagi pembaca, berikanlah User Experience yang baik sehingga pembaca akan berkunjung tidak hanya 1 kali.

4. Mulai Dengan Artifical Intelegence atau Kecerdasan Buatan

trend digital marketing di 2022
Photo by Markus Winkler on Unsplash

Pada saat ini, perilaku orang akan semakin sulit ditebak. Forbes merekomendasikan untuk berinvestasi atau mengembangkan ke Kecerdasan Buatan. Ini akan menjadi sebuah gebrakan untuk perusahaan, yang nantinya akan menaikkan kunjungan.

Produk Artifical Intelligence seperti chatbot atau asisten virtual dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam berbelanja di online shop kamu. Selain chatbot, e-commerce saat ini juga banyak yang menggunakan AI dalam sistem mereka. Seperti Tokopedia dan Bukalapak menggunakan AI untuk merekomendasikan produk yang menurut pelanggan dibutuhkan.

5. Konsistensi Adalah Kunci

Tidak ada yang akan berhasil jika kamu mudah menyerah dengan kondisi. Konsisten adalah hal yang paling penting bagi kamu sebagai marketer. Konsistensi di sini maksudnya adalah promosi proyek, pengembangan nilai merek, dan evaluasi.


Dalami dengan Kursus Digital Marketing Bersertifikat di Jogja

Kamu sudah mengetahui tentang perkiraan trend digital marketing di tahun 2022. Apakah kamu tertarik dengan dunia digital marketing?

Alfabank Yogyakarta merupakan tempat pelatihan digital marketing terbaik di Jogja. Dapatkan pekerjaan setelah mengikuti kursus dan dijamin. Klik tombol dibawah untuk mendaftar.

Lihat semua kursus di sini.

Baca artikel tentang Apa Itu Email Marketing? dan Apa Manfaatnya?

Bagikan :
WhatsApp chat