Kelas Microsoft Office Terdekat | 25 Maret 2024 => Jadwal Pukul 13.00-15.00 WIB (Kelas Siang)

Kenalan Dengan Canva yuk

Desain Mudah Dan Menarik Menggunakan Canva
Gambar oleh Firmbee dari Pixabay

Kenalan Dengan Canva yuk

Desain menarik adalah bagian yang penting dalam menarik audiens untuk mempresentasikan produk / konten kamu. Untungnya ada alat desain yang menarik, mudah digunakan dan pastinya gratis,yaitu Canva. Di artikel kali ini kita akan kenalan dengan canva dan fitur fitur gratis yang ditawarkan dalam Canva.

baca juga : Keuntungan Belajar Digital Marketing

Apa itu Canva?

Canva merupakan aplikasi desain grafis online yang mudah untuk digunakan, bahkan bagi pemula. Canva dapat diakses melalui perangkat dekstop dan mobile. Aplikasi ini memiliki 2 versi yaitu versi gratis dan berbayar/premium , namun dengan versi gratis saja kamu bisa mengakses beberapa fitur keren yang ditawarkan dalam aplikasi ini.

Fitur-fitur gratis dalam Canva

1. 250.000+ Template Gratis

Dalam versi gratisnya , aplikasi ini menyediakan lebih dari dua ratus lima puluh ribu template

2. Kustomisasi Teks

Fitur ini mudah digunakan. Kamu tinggal meletakkan kotak teks pada tempat yang tersedia lalu ubah font, ukuran teks atau format lainnya.

3. Pilihan Background yang Bervariasi

Ada beragam pilihan desain bakground yang siap untuk desain kamu. Kamu juga bisa edit untuk mengatur kontras, meningkatkan intensitas warna, dan menambahkan vignette pada background yang kamu pilih

4. Ratusan Icon dan Ilustrasi

Kamu juga bisa memasukkan ilustrasi atau icon dalam desain kamu. Canva juga menyediakan berbagai pilihan icon dan ilustrasi yang tersedia untuk meramaikan desain kamu.

5. Kapasitas Penyimpanan 5 GB

Untuk pengguna gratis, aplikasi ini menyediakan kapasitas penyimpanan 5 GB.Fitur ini sangat bermanfaat, Dengan penyimpanan ini, jika kamu ingin mengubah suatu desain tidak perlu repot repot membuat dari awal.

Nah itu dia beberapa fitur gratis yang ditawarkan dalam canva, jika kamu mau belajar desain grafis lebih banyak lagi, di Alfabank ada kelasnya loh , Kelas Desain Grafis Ikuti Kelasnya, Dapatkan Promonya!

Bagikan :
WhatsApp chat