Kelas Microsoft Office Terdekat | 25 Maret 2024 => Jadwal Pukul 13.00-15.00 WIB (Kelas Siang)

Software Terbaik Untuk Desain Rumah (Home Designer)

Software Terbaik Untuk Desain Rumah (Home Designer)

Kini dalam membuat rancangan bangunan rumah mulai dari perencanaan, struktur bangunan, perabotan, dekorasi, hingga finishing tidak perlu lagi menggunakan software yang harganya banyak menguras isi kantong. Sudah banyak software-software untuk desain rumah yang kaya akan fitur namun untuk memilikinya tidak perlu membelinya. Hebatnya lagi software-software tersebut bisa digunakan di komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah. Anda tidak perlu mempunyai keahlian khusus dalam hal desain rumah, karena dengan menggunakan software ini cukup melakukan drag & drop. Software di bawah ini sangat kaya akan fitur dan mudah dalam pengoperasiannya, sehingga tak heran banyak yang menggunakan.

 

  1. Software Sweet Home 3D

Software Sweet Home 3D adalah software  desain rumah yang paling populer digunakan. Dengan menggunakan software Sweet Home 3D Anda akan mampu menciptakan gambar rancangan bangunan rumah yang menakjubkan. Kelengkapan objek serta kategori yang dimiliki Sweet Home 3D akan memudahkan kita dalam perancangan bagunan rumah. Kategori yang dimiliki oleh Sweet Home 3D adalah dinding, kamar mandi, ruang, pintu, jendela, dapur, lampu, dan sebagainya. Menggunakan software Sweet Home 3D Anda cukup melakukan drag & drop saja maka rancangan gambar rumah impian Anda akan terbukti. Selain fitur diatas dan juga di Sweet Home 3D kita bisa melakukan editing seperti mengubah warna objek, memodifikasi ukuran objek, mengetikkan teks/tulisan, dan masih banyak lagi. Untuk pendistribusian gambar maka Anda bisa menyimpan gambar rancangan bangunan 3D dalam format file PNG dan SVG.

 

Selain bisa digunakaan di Operasi Sistem Windows, Sweet Home 3D juga bisa digunakan di Mac, Linux, dan OS lainnya. Bagi Anda yang tidak suka menggunakan software versi offline, maka Sweet Home 3D juga tersedia untuk versi onlinenya.

 

Spesifikasi komputer untuk mengoperasikan software Sweet Home 3D cukup dengan VGA Card yang sudah terintegrasi dengan Motherboard (on-board). Dengan Processor (CPU) 400 mHz dan RAM (Memori) 256 MB saja Anda sudah bisa menggunakan software Sweet Home 3D.

 

  1. Software Energy3D

Software Energy3D adalah software khusus untuk merancang model bangunan rumah dalam tampilan 3 Dimensi. Seperti halnya software  diatas, Energy3D juga menyediakan kategori objek drag & drop seperti pembuatan atap, dinding, jendela, pintu, pohon, dan masih banyak lagi. Hasil karya Anda dapat dengan mudah disimpan dan diekspor kedalam file gambar seperti format PNG. Energy3D juga bisa kita gunakan di Mac OS selain digunakan di Operasi Sistem Windows. Agar perangkat lunak ini bisa digunakan dengan normal, maka komputer Anda dituntu harus sudah terinstall aplikasi Java.

 

  1. Software MyVirtualHome

Dengan MyVirtualHome juga kita bisa merancang sebuah bangunan dengan tampilan 3D. Kategori yang dimiliki MyVirtualHome lumayan lengkap juga meliputi struktur, ruang, outdoor, furniture, bahan, dan masih banyak lagi. Kecanggihan yang dimiliki software MyVirtualHome adalah kita bisa melihat rancangan bangunan dari tiga sudut pandang, yaitu : Plan View, 3D View, dan Walk-Through View.

 

Software MyVirtualHome sangat mudah digunakan karena tampilannya yang sederhana tidak membingungkan pengguna.

 

  1. Software DreamPlan Home Design

DreamPlan Home Design adalah software  yang memungkinkan kita untuk membuat rancangan bangunan dalam tampilan 3 Dimensi. Di software DreamPlan Home Design kita bisa merancang lanskap atau taman di luar bangunan rumah. Kategori untuk memudahkan kita dalam desain rumah yang dimiliki DreamPlan Home Design sangat lengkap, diantaranya Building, Exterior, Decks, Interior, dan Landscaping.

Bagikan :
WhatsApp chat