Kelas Microsoft Office Terdekat | 16 April 2024 => Jadwal Pukul 15.00-17.00 WIB (Kelas Sore)

Cara pintar mendesain kaos distro

Desain kaos sangat penting untuk di pertimbangkan baik-baik , karena disaat calon pembeli memilih-milih desain, desain meciptakan kesan pertama bagi pembeli di toko atau online shop anda. Tidak ada cara cepat untuk menghasilkan desain yang sempurna, tapi inilah cara pintar membuat desain baju yang sempurna sesuai dengan harapan calon pembeli.

Tidak perlu terburu-buru menetapkan bahwa desain yang anda buat telah siap, kembangkan beberapa konsep dan variasi, buat desain simpel namun detail. Sebaiknya perbandingkan desain dengan genre sejenis Bila perlu tambahkan beberapa elemen/efek agar desain lebih menarik, dan revisi sampai desain benar-benar siap dicetak. (sesuai konsep yang akan dijelaskan dibawah),

Minimal desain yang anda rancang “menjual”.

Desain yang menarik, akan melahirkan produk lainnya, bukan kaos saja , desain anda layak dicetak pada media seperti poster, kantong, sticker, buku, wallpaper dsb. Bahkan apabila ada perusahaan yang berniat menggunakan desain anda pada produk mereka, anda akan mendapatkan royalti.

Rahasia Menciptakan Ide Desain kaos yang Menjual

Umumnya anda membuat pernyataan sendiri, desain ini bagus, desain ini keren. ganti pernyataan itu dengan pertanyaan ini : Desain kaos seperti apa yang ingin dan pasti dibeli?

Ide desain dipicu 3 pertanyaan mendasar mengenai calon pembeli anda. sedikitnya anda harus tahu tentang calon pembeli.

Siapa mereka yang akan membeli kaos distro anda?

Siswa SD,SMP,SMA, karyawan kantor atau Mahasiswa, buat sedetail mungkin target pasar anda, fokus agar desain yang diciptakan sesuai dengan target.

Desain seperti apa yang mereka sukai?

Anda tidak perlu melakukan riset yang rumit untuk mengetahui apa yang mereka sukai, apabila target pasar anak muda, riset sederhana dapat dilakukan dengan nongkrong di mall, caffe, bioskop.

dua pertanyaan tersebut akan membentuk kepingan ide yang akan dikembangkan pada saat membuat desain kaos distro anda.

Brand/Label lain apa yang konsumen anda sukai?

Lakukan perbandingan, brand /label apa yang konsumen anda sukai?, telusuri brand tersebut, pelajari pola desain baju distronya, bukan untuk menyamaratakan konsep dengan label/brand yang mereka sukai,

Ukuran pertanyaan ketiga diatas cukup untuk menumbuhkan ide desain. setidaknya anda telah memiliki gambaran bagaimana konsep yang akan dikembangkan untuk desain/artwork anda. Proses selanjutnya adalah meniru. bukan meniru secara mentah desain kaos yang ada, bukan juga Metode ATM : Amati, Tiru, Modifikasi. Metode ATM sedikit berbeda dari prinsip ini, yang ini pengaruhnya cukup hebat. Kami yakin dengan konsep ini, desain kaos yang akan anda ciptakan akan lebih bagus dari desain yang pernah ada. Tiru pola pikir desainer, tiru inspirasi dibalik desain tersebut. Karena dengan begitu, anda akan menghasilkan karya desain kaos yang jauh lebih baik, dari yang ada sebelumnya.

Rumus :

Visualisasi berbagai desain + tersimpan di luar kesadaran + menyisakan Kepingan Desain + Kepribadian anda + riset 3 pertanyaan dasar = Menghasilkan Desain Unik.

Bagikan :
WhatsApp chat