Kelas Microsoft Office Terdekat | 16 April 2024 => Jadwal Pukul 15.00-17.00 WIB (Kelas Sore)

Kursus Akuntansi Keuangan Terbaik di Jogja

Tempat Kursus Akuntansi Keuangan Terbaik di Jogja Akuntansi merupakan suatu ilmu yang meliputi suatu proses mencatat|pencatatan, mengklasifikasi/pengklasifikasian, meringkas/peringkasan, mengolah/pengolahan dan menyajikan/penyajian data keuangan (debit dan kredit).

Semua hal yang meliputi transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sangat komplit sekali, artinya hal ini akan digunakan oleh orang yang menggunakannya, agar bisa dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya. Hal ini sangat penting sekali untuk menjaga stablitas keuangan perusahaan atau kantor di Jogjakarta.

Untuk memulai mepeljari akuntansi dapat dengan memhasmi Nama dan Nomor Akun. Akuntansi terdiri dari akun-akun yang berbeda.Yaitu akun dasar adalah (1)Harta, {2}Utang ,(3) Modal, (4)Pendapatan , serta (5) Beban

Rumus dasarnya, Harta = Utang + Modal

Dan dari akun dasar itu terdapat akun-akun lain. jadi bila kalian ingin memahami nama akun, bisa lihat dari nomor akunnya. Contohnya adalah akun dengan penomoran sebagai berikut: yang termasuk harta adalah akun dari nomor 100-199, hutang dari nomor 201-299, Modal 301-399, pendapatan dari 401-499 dan beban dari 501-dst 

pelatihan_akuntansi

Berikut beberapa rumusan dasar Akuntansi yang perlu sahabat Alfabank Jogja ketahui.

HARTA = saldo normal di debit. berkurang di credit.
HUTANG = saldo normal di credit . berkurang di debit
MODAL = Saldo normal di credit. berkurang di debit
PENDAPATAN = Saldo normal di credit, berkurang di debit
BEBAN = Saldo normal di debit, berkurang di credit.

Namun dalam modal terdapat akun Prive, yaitu pengambilan pribadi bagi sang pemilik perusahaan. Sahabat Alfabank Jogja harus memahasmi bahwa saldo normalnya yang terdiri dari beban (bertambah di debit) , namun letaknya di akun modal. Mengapa hal ini dapat terjadi ? karena prive tidak berkaitan dengan pengeluaran perusahaan, namun pemakaian pribadi sehingga letaknya di modal. Banyak jurusan kuliah Akuntansi di beberapa perguruan tinggi Jogjakarta. Bagi beberapa mahasiswa ataupun lulusan SMA/SMK yang ingin mempelajari Akuntansi Dasar dapat bergabung di LPK ALFABANK JOGJA.

pelatihan_akuntansi_keuangan

Bagikan :
WhatsApp chat