Kelas Microsoft Office Terdekat | 25 Maret 2024 => Jadwal Pukul 13.00-15.00 WIB (Kelas Siang)

Kursus Teknisi Komputer Jaringan Jogja | Anti Virus

Kursus Teknisi Komputer Jaringan Jogja – Virus merupakan hal yang sangat mengerikan bagi mahasiswa dan pelajar yang ada di jogja. Apabila sudah terinfeksi ke komputer kita, efeknya itu bisa membuat data hilang  dan tidak bisa diakses. Tentunya tidak diharapkan oleh mahasiswa jogja yang sedang menulis skripsi.Berikut beberapa extensi file yang harus diidentifikasi sebagai vifrus :

*1.File *.inf. file seperti ini bisa dibuka dengan Notepad ataupun dengan Wordpad. File .inf ini sangat berbahaya  contoh dari file ini adalah “Autorun.inf”.

*2.file dibawah ini juga bisa mengaktifkan virus dan bisa juga membuka file secara otomatis.

File *.ini

File *.bat

File Folder.htt

tutorial-membuat-anti-virus

Bagi teman-teman Jogja yang ingin identifikasi virus caranya adalah :

Buka “Regedit” dengan buka Run dan tuliskan Regedit. Setelah itu, Buka (HKCU \Software \Microsoft \Windows\CurrentVersion \Run). Jika menemukan file/ program yang tidak dikenal maka bisa jadi itu Virus.Tekan DEL dan RESTART komputer. 2.Windows Task Manager Untuk melihat Virus dan menghentikan Prosesnya.

kursus-jaringan-komputer

Target pelatihan :
Peserta pelatihan mampu melakukan perakitan, instalasi, dan menganalisis kerusakan hardware maupun software serta mampu memperbaiki komputer pribadi/kantor dengan cepat dan benar. Peserta pelatihan juga ditargetkan mampu menguasai konsep dasar jaringan komputer, mampu melakukan analisa kebutuhan jaringan pada suatu area, serta mampu membangun dan mengelola sistem jaringan kabel, tanpa kabel ataupun Mikrotik, baik itu berbasis windows maupun Linux.

Durasi pelatihan :
Pelatihan berlangsung selama 25 sesi (durasi 120 menit/sesi)

 

Bagikan :
WhatsApp chat