Kelas Microsoft Office Terdekat | 16 April 2024 => Jadwal Pukul 15.00-17.00 WIB (Kelas Sore)

Pelatihan Pengenalan Database untuk UKM

Pelatihan Pengenalan Database untuk UKM – Alfabank Yogyakarta menerima kunjungan dari UKM dari binaan Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM kota Kudus, Jawa Tengah. Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan tentang database.

pelatihan-payment-online-system-UKM

Database pada dasarnya memiliki 2 struktur penting yaitu :

  1. Analisa Struktur Data
    Tujuan dari analisa struktur data ini adalah untuk menetapkan bahwa sistem database yang digunakan masih layak dipertanggung jawabkan dan struktur data potensi yang dibangun memenuhi aspek kriteria aplikasi yang dikembangkan.
  2. Aplikasi database
    Aplikasi database adalah program aplikasi yang digunakan untuk melaksanakan sederet kegiatan yang  ditentukan oleh pemakai.

Pengembangan sistem aplikasi berbasis data (Data-Based Application) akan mengunakan metoda RDBMS (Relation Database Management System)> Medode RDBMS ini yang menentukan Design Model Enttity Relationship dan Design Tabel Data Based- nya, yang disesuaikan dengan database dan karateristik aplikasi yang dikembangkan untuk menjamin kemudahan akses, kecepatan proses (retrieve) dan reusable data.

pelatihan-payment-online-system-jogjakarta

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa database  merupakan kumpulan data yang saling berhubungan dan diorganisasikan sedemikian rupa sehingga data-data tersebut dapat diakses dengan mudah . Hubungan antar data dapat ditunjukkan dengan adanya field/kolom kunci dari tiap file/table yang ada. Dalam satu file atau table terdapat record-record yang sejenis, sama besar, sama bentuk, yang merupakan satu kumpulan entitas yang seragam. Satu record (umumnya digambarkan sebagai baris data) terdiri dari field yang saling berhubungan menunjukkan bahwa field tersebut dalam satu pengertian yang lengkap dan disimpan dalam satu record.

database-untuk-pembayaran

Alfabank Yogyakarta merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan yang telah berpengalaman sejak tahun 1997 di Yogyakarta. Semua program pelatihan dikemas secara ringkas dan terstruktur supaya mudah dipahami sehingga mampu memberikan peningkatan skill yang signifikan dalam waktu relatif singkat kepada peserta pelatihan. Segera daftarkan diri dan tim Anda untuk mengikuti pelatihan instansi hanya di Alfabank Yogyakarta.

Informasi dan Pendaftaran :

JANANG WAHYU K.
Telp/SMS/WA : 0852 3613 5607
Email : marketing@alfabankjogja.com

Bagikan :
WhatsApp chat